May 24, 2017



Luar biasa, kalimat itulah yang terlontar dari pengunjung pameran bertajuk "My Technology Festival" yang digelar dalam rangka Yayasan Sabilillah Malang sebagai penaung SD Islam Sabilillah Malang, semula bernama Yayasan ”AL-MASYKUR” Akte Notaris Gusti KAMARUDZAMAN Nomor : 42; tanggal : 13 Maret 1980 dengan Ketua Umum Kyai Haji MASYKUR, Menteri Agamaa Republik Indonesia (1947 – 1950) dan ( 1953 – 1955). 

Perkembangan selanjutnya, dengan Akte Notaris Gusti KAMARUDZAMAN Nomor : 60, tanggal 18 Juni 1980 nama Yayasan ”AL-MASYKUR” berubah manjadi Yayasan ”SABILILLAH” dengan Ketua Yayasan tetap diemban Kyai Haji MASYKUR (Almaghfurllah); dan sepeninggal beliau kegiatan Yayasan Sabilillah dikendalikan oleh Wakil Ketua yakni Kyai Haji Abdul HAMID ISKANDAR.Ketika KH M Tholchah Hasan mendapat amanah menjadi Ketua Umum Yayasan Sabilillah Malang tahun 1994 (sepeninggal Kyai Haji Abdul HAMID ISKANDAR).

Beliau mempunyai “pekerjaan rumah” yang secepatnya harus direalisasikan yakni terwujudnya sekolah yang telah dirintis pembangunan gedungnya oleh almarhum KH A. Hamid Iskandar, disamping “ TamanKanak-Kanak Sabilillah” yang telah berjalan. Dialog- dialog terbatas secara kontinyu pada awal-awal tahun 1996 dilakukan oleh Pak Tholhah (panggilan akrab Kyai Tholchah Hasan) yang saat itu beliau menjabat Rektor Universitas Islam Malang (UNISMA) dengan Pak Irfan (Drs. H. Moh. Irfan, SH., M.Pd., saat itu sebagai Sekretaris Program Pasca Sarjana UNISMA), Pak Ishom (Drs. H. Moh. Ishom Ihsan, M.Pd., saat itu membantu sebagai Pembantu Dekan III FKIP UNISMA), dan Pak Dja’far (Drs. H. Moh. Dja’far, SH (alm), saat itu beliau sebagai Sekretaris Yayasan Sabilillah.

Response for :

Siswa SMP Islam Sabilillah: Manfaatkan Sepeda Onthel untuk Nge-Charge HP

0 comments:

Post a Comment